rokok nevada

Rokok Nevada: Merek SPT yang Mirip Sepatu

Pada mulanya, saya hanya tahu rokok dengan jenis Sigaret Putih Tangan adalah Halim. Eh, ternyata ada lagi. Dan itu adalah Nevada.

Tapi, tunggu dulu. Kayak merek sepatu, ya? Hehehe

Di hadapan saya ini, bungkus rokok Nevada identik dengan warna bendera Indonesia. Merah dan putih. Ada warna hitam yang hadir di setiap tulisan. Mulai dari Nevada, American White Blend, hingga Sigaret Putih Tangan.

Bagian depan dan belakang bungkus rokok Nevada sama persis. Tidak ada perubahan. Simbol segitiga yang disusun dari kecil hingga besar tampak di bungkus depan bagian kanan.

Kemudian, ada angka 20 yang menunjukkan isi bungkus rokok Nevada dan jenisnya yaitu Sigaret Putih Tangan. Ada tulisan RED dengan warna putih yang diselimuti trapesium berwarna merah.

Di bungkus bagian kanan terdapat informasi mengenai larangan merokok pada anak kecil dan perempuan hamil. Selain itu, terdapat informasi tar dan nikotin. Tar-nya 17,1 MG dan Nikotin-nya 0.96 MG.

Sedangkan di bagian kiri hanya ada barcode dan tulisan Nevada Red. Sedangkan di penutup atas malah hanya tulisan Nevada Red.

Yang berbeda di bagian penutup bawah. Ada nama pabrik produksinya yaitu PT. Daun Emas Nusantara, Sidoarjo – Indonesia. Bawahnya lagi ada kode produksi—yang sayangnya tidak terlalu jelas angkanya.

Secara keseluruhan bungkus ini boleh dibilang okelah. Untuk membuka bungkus dan mengambil sebatang rokok, Roki langsung teringat Gudang Garam Patra. Persis deh kayak gini cara bukanya.

Saat mencoba mengambil, betapa kagetnya dengan warna batang rokoknya. Roki kira ada warna merahnya gitu. Kan ada tulisan RED. Eh, ternyata malah cokelat. Apa menyesuaikan dengan warna tembakaunya? Barangkali.

rokok nevada

Warna cokelat itu tersemat pada bagian isapnya yang terletak di tulisan Nevada beserta simbol segitiganya. Batangnya padat meskipun tidak besar.

Oke. Sekarang kita coba rasanya.

Rasa dan Harga

Aromanya rokok putihan banget sih, Lur. Tarikannya agak mantap. Rasanya halus. Kalo yang terbiasa rokok putihan mazhab besar pasti terasa kurang nendang. Kayak Marlboro SPT itu, Lur. Roki, karena penyuka SKT jadi ngrasain rokok putih itu kayaknya sama aja. Walaupun SPM maupun SPT. Kurang mantap aja ?. Tapi ini terasa enak, sih, buat yang tenggorokannya udah racing.

Harga Nevada Rp17.000,- meskipun pita cukainya Rp10.600. Ini tangan ke berapa, yaa? Hehehe

rokok nevada

SPM Nevada ini rekomended buat penyuka rokok putih. Kalo yang terbiasa kretek reguler atau SKT jelas gak cocok.

Siapa yang udah pernah bakar Nevada silakan berbagi cerita, ya. Biar bisa berbagi rasa pasa sesama penikmat rokok putihan.

Tetap semangat #BebanNegara

Salam sebat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.