Mr. Brown: Aroma Manis yang Kuat

Minimalis. Itulah kesan pertama ketika Roki memegang bungkus rokok Brown. Merek rokok yang berasal dari Kudus.

Ada empat warna yang hadir di Brown. Coklat, merah, putih, dan emas. Warna putih hadir di tulisan Brown dan informasi mengenai jumlah batang rokok (12).

Sedangkan coklat menjadi warna dominan. Bahkan boleh dibilang seluruh bungkusnya, sih, warna coklat. Ada warna merah sebagai pemanis baik di bagian depan maupun belakang.

Warna merah ini juga menjadi bagian dari persegi panjang yang ditotal ada 10 kolom. Hadir di bagian depan, penutup atas, dan belakang.

Rokok ini sepertinya hanya cocok untuk lelaki. Soalnya di mereknya sendiri, gak hanya tulisan Brown melainkan ada mr. yang dicetak kecil. Selain itu, ada mahkota yang berada di atas huruf O.

rokok brown

Bagian depan dan belakang sama persis. Tidak ada perbedaan. Sebenarnya kalo dilihat sekilas, bungkus rokok ini merep jersey klub bola Indonesia. Ayo coba tebak.

Untuk bagian penutup atas dan bawah, tulisan Brown diselimuti oleh garis hitam berbentuk oval. Hanya bedanya di bagian bawah hadir nama pabrik yaitu PT. Stevania Ultra Tobacco, Kudus – Indonesia dan kode produksi.

Untuk bagian kanan hanya ada tulisan larangan merokok dan barcode. Kebiasaan bungkus rokok alternatif adalah tidak mencantumkan jenis rokoknya di barcode atau sebelahnya. Kalo merek ternama, jelas di barcode atau di sebelahnya. Cek Djarum Super atau Surya Pro.

Untuk bagian kiri, ada informasi mengenai tar (33 mg) dan nikotin (1,9 mg). Nah, tulisan jenis rokok Brown yaitu SKM ditampilkan di dekat informasi tar dan nikotin.

rokok brown

Secara keseluruhan, kalo mau dinilai, bungkus rokok Brown cukup oke. Jika ada penilaian 1-10, angka yang pantas adalah 7. Begitulah.

Harga dan Rasa

Untuk soal harga, rasanya tidak perlu khawatir. Roki hanya merogoh kocek Rp16.000,- untuk mendapatkan rokok Brown. Nah, bagaimana soal rasa?

Mazhab Kudusan identik dengan manis. Dan benar. Ketika Roki membuka bungkusnya, aroma manis menyeruak hingga menyusup ke hidung Roki. Sayangnya, rasa manis tersebut tak muncul ketika Roki mengisapnya. Justru lebih ke arah gurih. Bahkan, boleh dibilang rasa sepetnya lebih terasa. Cukup mantap lah. Jadi, cocok untuk teman ngopi.

Kalo kamu butuh rokok alternatif, dan sedang ngopi, Roki sarankan coba rokok Brown, ya.

Tetap semangat dan salam sebat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.