Aroma Slm: SKT yang Rasanya Mantap Jaya

Produk rokok dengan jenis Sigaret Kretek Tangan (SKT) patut berbangga hati. Sebab, produk tersebut tidak mengalami kenaikan cukai. Artinya, harga pun tetap sama seperti tahun sebelumnya.

Kali ini, Roki akan membahas tentang legenda rokok dari Kudus. Aroma Slm (dahulu bernama Slim). Pada mulanya, rokok ini muncul pada 2011 dan hanya berkisar di Jawa Tengah. Selanjutnya, pada 2014, Aroma Slm mulai merambah ke luar Jawa Tengah seperti Jakarta, Cirebon, dan Sukabumi.

Alasan mengubah nama dari Slim menjadi Slm karena PP No. 109/2012. Oleh karena itu, sekitar tahun 2015, merek tersebut resmi berubah menjadi Aroma Slm.

Bungkus Rokok Aroma Slm

Dari segi bungkus, terlihat Aroma Slm cukup mewah. Apalagi ini untuk ukuran SKT yang biasanya hanya terlihat biasa-biasa saja.

Di bagian depan, dominasi bungkus ini berada di tiga warna yaitu merah, kuning, dan hitam. Namun, sebagian besar lebih kepada warna kuning. Tulisan Aroma sangat jelas dan berwarna kuning. Kemudian dilapisi kotak berwarna merah.

Di atasnya terdapat huruf A dan di bawah huruf itu terdapat tulisan “Double A Quality”. Di bagian bawah setelah tulisan Aroma terdapat inisial Slm dengan gaya tegak bersambung. Lalu, angka 12 menunjukkan isi batang Aroma Slm dan sigaret kretek tangan sebagai jenis rokok ini. 

Di bagian kanan terdapat peringatan yang “keras”. Intinya mengandung zat yang berbahaya dan penyebab kanker. Kalo untuk bungkus baru, biasanya larangan menjual kepada anak-anak di bawah usia 18 tahun dan perempuan hamil. Di sampingnya ada barcode dan informasi mengenai tar dan nikotin. Tar sebesar 31mg dan nikotin sebesar 2mg.

Di bagian kiri, terdapat cukai rokok. Ini menandakan bahwa Aroma Slm adalah rokok legal. Sedangkan bagian penutup atas dan bawah hampir mirip. Ada tulisan Aroma. Yang membedakan hanya di bagian penutup bawah terdapat kode produksi dan tempat produksi, PT A. T. I Kudus, Indonesia.

Rasa dan Harga Aroma Slm

Rasa rokok ini tergolong natural dengan karakter spicy yang kuat. Ada sedikit rasa manis. Yang jelas, cengkehnya cukup dominan. Ini lebih menonjol daripada SKT lainnya.

Harga Aroma Slm terhitung sangat terjangkau. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp10.000-12.000 dengan isi 12 batang. Menarik, bukan?

Bagi yang belum pernah mencoba Aroma Slm, sesekali boleh dong menjadi alternatif yak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *