Review Rokok Djarum Coklat Extra: Rokok Rasa Coklat?

Akhirnya Roki kembali me-review rokok. Ini rokok bukan sembarang rokok. Banyak sekali netizen yang bertanya kapan rokok ini diutak-atik oleh Roki. Apakah rokok yang dimaksud? Rokok Djarum Coklat Extra.

Konon, ada perokok yang sulit membedakan apakah ini rokok rasa coklat atau coklat rasa rokok? Sebab, dari luar warna coklat sangat mendominasi.

Bungkus Rokok Djarum Coklat Extra

Dari bagian depan, sudah terlihat jelas bahwa ini rokok memang berwarna coklat. Hal tersebut terlihat pada tulisan COKLAT yang berwarna coklat. Sedangkan DJARUM dituliskan berwarna hitam.

Kedua kata tersebut dibalut dengan trapesium yang terbalik. Ada empat hingga lima kata coklat di dalam trapesium. Namun, karena berhologram maka baru terlihat tulisannya ketika bungkus rokok diletakkan di bawah sinar matahari.

Setelahnya ada tulisan kretek tangan yang menandakan rokok ini bagian dari sigaret kretek tangan. Juga, ada angka 12 yang menandakan jumlah isi batang rokok Djarum Coklat Extra.

Di bagian atas, jika bungkus rokok lainnya mencantumkan merek, ini berbeda. Tulisan yang terdapat di rokok Djarum Coklat Extra adalah generasi baru kretek tangan. Sedangkan bagian bawah hampir sama pada umumnya. Kode produksi dan nama pabrik tempat produksi rokok.

Di bagian samping kanan terdapat larangan menjualkan rokok khusus bagi perempuan hamil dan anak di bawah usia 18 tahun. Tidak lupa mencantumkan cukai yang menandakan bahwa ini rokok legal.

Di bagian sebelah kiri terdapat informasi mengenai tar dan nikotin. Untuk Djarum Coklat Extra, tar dan nikotin cukup tinggi. 38 mg tar dan 2,4 mg nikotin.

Rasa dan Harga

Soal rasa, apakah benar-benar ada rasa coklat? Tunggu dulu. Ketika membuka bungkus rokoknya, kesan coklat cukup kental. Ini terlihat dari papirnya yang berwarna coklat. Cukup berbeda jika dibandingkan papir yang dipakai rokok pada umumnya.

Saatnya membakar. Ketika mengisap pertama kali, ada sensasi manis dan spicy. Diisap kedua kalinya, ada sensasi fruity. Ini jelas dari nangka.

Bagi pemula, mungkin belum terbiasa. Ini karena tar dan nikotin cukup tinggi. Tetapi, bagi yang sudah terbiasa, rokok ini cocok sekali dinikmati ketika daerahmu berhawa dingin. Apalagi ditemani kopi atau teh. Cocok!

Untuk harga, karena cukai SKT tidak naik, jadi kamu cukup menebusnya dengan harga antara Rp13-14 ribu rupiah. Isi 12 batang. Menyenangkan, bukan?

Tunggu apalagi. Segera coba rokok Djarum Coklat Extra.

Leave a Reply

Your email address will not be published.