Review Sukun Executive: Manis dan Hemat di Saku Dompet

Kembali lagi bersama Roki dalam review rokok. Kali ini, Roki akan me-review rokok asal Kudus, Jawa Tengah. Rokok Sukun Executive. Seperti biasa, Roki akan memulainya dari bungkus rokok, isi di dalamnya, rasa, dan harga.

Bungkus Rokok Sukun Executive

Di bagian depan terdapat tulisan Sukun Executive berwarna merah. Perbedaannya terletak di ukuran huruf dan jenis tulisan. Jika Sukun ditulis menggunakan huruf capital, Executive ditulis dengan jenis Italic dan disambung.

Di bawahnya terdapat simbol V yang berwarna biru dan merah. Paling bawah terdapat tulisan 12 SKM yang menandakan isi 12 batang dengan jenis Sigaret Kretek Mesin. Semuanya dibungkus dengan dominan warna putih. Sedangkan di bagian belakang persis dengan bagian depan.

Di bagian atas dan bawah, kompak menggunakan tulisan Sukun Executive berwarna merah. Bedanya, di bagian bawah terdapat kode produksi dan PR. Sukun, Kudus, Indonesia yang menandakan tempat produksi rokok tersebut.

Di bagian kanan, ada peringatan yang bertuliskan “tidak ada batas aman” [dan seterusnya]. Kemudian tulisan Sukun Executive dan informasi mengenai tar juga nikotin. Sukun memiliki 29 mg tar dan 1,6 mg Nikotin.

Di bagian kiri, ada peringatan larangan menjual rokok kepada perempuan hamil dan anak-anak di bawah usia 18 tahun. Juga, barcode dan tulisan produk asli Indonesia.

Secara bungkus, dari bagian luar tidak ada yang spesial. Sederhana dan tidak norak. Di bagian dalam terdapat gerenjeng berwarna silver. Hampir sama pada umumnya.

Rasa dan Harga

Saat Roki mengambil sebatang, aroma nangka menguar dan menusuk ke hidung. Inilah mazhab Kudusan. Dengan ukuran yang cukup besar (king size), rokok ini dibalut dengan goresan berwarna silver dan garis merah di pembatas papir.

Soal rasa, ketika Roki mencoba isapan pertama, sungguh halus dan sopan. Bahkan cenderung smooth. Manis cukup terasan dan sedikit cengkeh. Yang menyenangkan adalah tidak terasa gatal di tenggorokan. Produk lokal yang sangat menghibur.

Untuk durasi isap rokok, kamu bisa menghabiskannya dengan tempo 10-15 menit. Sedangkan untuk harga, masih di bawah Rp15 ribu. Kamu cukup menebusnya dengan harga Rp14 ribu.

Jadi, berminat untuk mencoba Sukun Executive, Teman Roki?

Leave a Reply

Your email address will not be published.