kotak rokok

Manfaat Mengumpulkan Bungkus Rokok Bekas

Roki masih sering menemukan bungkus rokok yang berserakan di pinggir jalan. Kadang, malah melihatnya hanyut di sungai. Meskipun begitu, Roki juga masih melihat bungkus rokok di tempat sampah.

Kalo yang terakhir, sih, bagus. Sebab, jika sudah tidak dipakai, memang seharusnya ditaruh ke tempat sampah. Lha kalo yang pertama dan kedua? Duh, rasanya sebagai perokok, melihat kayak gitu jadi miris, ya.

Padahal, bungkus rokok bekas bisa dimanfaatkan asalkan diolah dengan baik dan benar. Kalo kamu pengen tahu caranya, cek deh di Youtube dengan ketik kata kunci “bungkus rokok”. Maka, muncul lah ragam bungkus rokok yang menjadi barang berharga.

Roki juga punya tips dan trik memanfaatkan bungkus rokok bekas. Simak baik-baik, ya.

1. Asbak

Asbak adalah salah satu olahan dari bungkus rokok. Kamu bisa membuatnya dengan sebungkus rokok. Bahkan, bisa lebih dari sebungkus tergantung kreativitasmu. Boleh dibilang ini adalah asbak alternatif ketika asbak kayu atau kaca tidak tersedia di meja.

Ada orang yang juga mengoleksi bungkus rokok sesuai dengan merek tertentu. Sehingga, akan menjadi unik apabila ada asbak Djarum, asbak Gudang Garam, atau asbak Sampoerna Mild.

2. Tas

Mungkin kamu agak tidak percaya dengan tulisan ini. Bagaimana mungkin bungkus rokok dapat diolah menjadi tas? Tentu saja bisa. Bahkan, bisa dijadikan buah tangan kepada teman-teman terdekat.

Sudah banyak orang yang mengadopsi kreativitas ini. Apakah kamu tidak ingin mencoba? Siapa tahu malah menambah pundi-pundi di dompetmu.

3. Koleksi

Di Indonesia hanya ada beberapa orang yang tekun mengumpulkan bungkus rokok. Salah satunya adalah Priyanto. Kegemarannya itu bagus bagi dunia pertembakauan Indonesia. Sebab, yang dilakukannya adalah mengumpulkan arsip.

Pekerjaan yang rumit namun jika dilihat hasilnya, pembaca atau penonton akan terpana. Sebab, arsip adalah sejarah. Barangsiapa yang mau telaten mengumpulkan satu per satu tentu harus diapresiasi.

Inilah tiga hal yang perlu kamu ketahui tentang manfaat mengumpulkan bungkus rokok bekas. Apakah kamu pernah melakukan satu di antara tiga itu? Atau justru melakukan hal lain?

Leave a Reply

Your email address will not be published.