Gambar Bungkus Rokok dengan Peringatan Paling Diterima Perokok

Peringatan yang tercantum di bungkus rokok bukanlah peringatan ala kadarnya. Gambarnya seram, kalimatnya tajam. Misal, gambar tenggorokan berlubang dan tulisan merokok dapat menyebabkan kanker tenggorokan. Harapannya, kolaborasi gambar dan tulisan tersebut bisa membuat perokok untuk berpikir lebih dalam.

Akan tetapi, bagaimana jika kamu menemukan gambar dan tulisan yang menyenangkan pada bungkus rokok? Tentu saja, kamu pasti tersenyum kecil. Salah satu contoh bungkus rokok yang menarik adalah Sehat Tentrem.

Di Sehat Tentrem, alih-alih menyeramkan, kamu justru tertawa. Bagaimana tidak, jika kamu menemukan tulisan “12 Rokok Obat” kemudian di dalamnya “Rokok Ini Dapat Menyebabkan Kesehatan”. Jelas saja, perokok akan berpikir, kok bisa, ya?

Peringatan yang Menarik

Sehat Tentrem memang unik. Dari nama mereknya saja unik. Rokok? Sehat? Itu adalah dua kata yang saling bertolak belakang. Seperti minyak dan air. Meskipun diajak kolaborasi, tetap saja yang terjadi frustasi.

Namun, inilah kelebihan Sehat Tentrem. Menyatukan dua kata yang saling bertengkar. Apalagi ditambahkan pula kata Syifaa. Kata dalam bahasa Arab yang jika diterjemahkan berarti obat.

Wajar, sih. Sebab, kandungan yang terdapat di Sehat Tentrem aneka rempah yang sangat luar biasa. Bahkan, sempat tersiar kabar bahwa Sehat Tentrem ampuh sebagai obat melawan virus Covid-19. Sekali lagi, wajar, sih. Ya, gimana, kan rempah-rempah memang manjur untuk melawan penyakit apa pun.

Seharusnya peringatan-peringatan seperti ini perlu disebarkan ke merek rokok lainnya. Dan tampaknya baru ada di merek semacam SIN. Kalo yang lain, sih, mungkin mau, tetapi tentu saja akan bentrok dengan rezim kesehatan.

Meskipun demikian, alangkah lebih baiknya meniru langkah yang dilakukan rokok impor. Yaitu, meniadakan gambar seram atau tulisan bernada kejam di bungkus rokok. Toh, perokok selalu punya tanggung jawab atas sikapnya. Mereka juga bisa membaca mengenai peringatan tersebut, kok.

Jika ada bungkus rokok yang menarik, dan menurut kamu layak untuk diangkat ke media sosial, kabarkan ke kami, ya. Kami berkenan untuk melakukan review. Tambahkan di kolom komentar, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.