rokok

3 Cara Agar Bungkus Rokok Tidak Menjadi Sampah

Jika kamu memiliki bungkus rokok yang tidak terpakai, apa yang hendak kamu lakukan? Membuangnya? Menjadikan aksesoris? Atau bagaimana?

Beberapa perokok lebih memilih untuk membuangnya karena memang sudah tidak terpakai lagi. Hanya sedikit orang yang memanfaatkannya untuk menjadi aksesoris. Akan tetapi, tidak jarang juga yang menjual ke warung karena ingin dapat uang.

Lalu, apa yang sebaiknya dilakukan pada bungkus rokok? Berikut tiga daftarnya yang bisa kamu manfaatkan.

1. Asbak

Ini yang paling sering dimanfaatkan oleh perokok. Ketika mereka gabut atau kebetulan tidak menemukan asbak maka mereka membuat bungkus rokok menjadi asbak.

Caranya pun cukup mudah. Gunakan sebungkus rokok yang tidak terpakai. Kemudian buka penutup bagian atas. Pisahkan plastik yang menyingkap bungkus. Jika perlu, buka lagi bagian depan, bentuk menjadi kotak. Jadilah asbak rokok.

Sebagai perokok, kamu perlu sesekali melakukannya. Sebab, tidak semua tempat menyediakan asbak rokok. Apalagi jika kamu sedang bepergian. Bungkus rokok adalah alternatif yang baik bagi asbak rokok.

2. Anyaman

Kalo yang ini butuh keterampilan cukup baik. Iya, siapa yang menyangka ternyata dari bungkus rokok, kita bisa memanfaatkannya menjadi anyaman tas.

Tentu saja, kamu perlu membutuhkan banyak bungkus. Antara 15-20 bungkus. Jika ingin lebih sederhana, kamu bisa membuatnya lebih mudah. Yaitu, dengan membuat anyaman meja.

Anyaman merupakan penemuan yang luar biasa dari perokok. Sebab, sebelumnya tidak pernah ada yang terpikir bagaimana memanfaatkan bungkus rokok selain asbak.

3. Uang

Ya, percaya atau tidak percaya, kamu bisa mengubah bungkus rokok menjadi uang. Bukan dengan cara menambahkan angka dan rupiah di bungkusnya melainkan menukarkan bungkusnya kepada warung.

Beberapa warung akan membeli bungkus rokok dengan harga cuma-cuma. Lumayan, buat beli rokok meskipun cuma dapat ketengan saja. Akan tetapi, itu lebih baik ada usahanya daripada kamu membuangnya ke tempat sampah.

Itulah ketiga cara memanfaatkan bungkus rokok agar tidak menjadi sampah atau barang yang sia-sia. Apabila kamu punya kreasi yang lebih unik dan menarik, tambahkan di kolom komentar, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *