Asbak Bali, Oleh-oleh Khas Bali bagi Perokok

Bali adalah salah satu tempat tujuan pariwisata di Indonesia. Pesona alamnya mulai dari Pantai Kuta hingga Danau Kintamani menyedot banyak wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri. Tidak hanya pesona alam, melainkan oleh-oleh atau hasil kerajinan yang dihasilkan. Salah satunya asbak Bali.

Buah tangan khas Bali ini memang berbeda dari lainnya. Jika kamu biasanya menjumpai asbak yang terbuat dari kaca atau stainless steel, yang ini justru terbuat dari kayu. Hasil ukiran kayu yang unik membuat asbak Bali menjadi buruan kolektor. Dan, jangan kaget apabila kalian tahu berapa harga asbak Bali dengan kualitas terbaik.

Hasil ukirannya bisa dibentuk berbagai macam. Ada yang menyerupai wajah, tempat duduk hingga yang paling aneh dan terkesan geli, alat kelamin pria.

Dalam bahasa Bali, alat kelamin pria disebut lolok. Masyarakat luar Bali lebih mengenalnya sebagai penis. Ya, oleh-oleh khas Bali itu bisa kamu peroleh dengan warna dan ukuran yang beraneka ragam.

Sebenarnya, lolok tidak hanya dibuat menjadi asbak rokok. Ada yang dibuat sebagai gantungan kunci, tempat minum, sendok atau garpu, dan masih banyak lainnya. Namun, tetap menonjolkan alamat kelamin pria.

Kamu jangan berpikiran aneh tentang lolok. Dalam kepercayaan Hindu, lolok justru dipandang sebagai simbol kesuburan. Lolok pun identik dengan Lingga Yoni.

Lingga Yoni digunakan sebagai arca batu dalam peribadatan Hindu. Lingga sebagai simbol Dewa Siwa sedangkan Yoni sebagai Dewi Parvati. Fungsinya sebagai cara untuk mendapatkan keberuntungan dan berkah dari Dewa Siwa.

Unik tapi menarik, bukan? Ternyata ada sejarah yang bisa kamu ketahui setelah membeli lolok. Ini bekal yang baik bagi perokok. Lolok bisa kamu dapatkan di berbagai toko oleh-oleh. Harganya bervariasi tergantung warna, ukuran, dan bahan kayu yang digunakan.

Maka, saran Roki, jika suatu saat kamu berkesempatan pergi ke Bali, jangan sia-siakan duitmu hanya untuk arak Bali atau kacang Bali. Sisihkan duitmu untuk oleh-oleh berupa kayu yaitu asbak Bali. Jangan lupa, beri kabar kepada perokok lain agar menggunakan produk serupa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.