3 Logo Rokok Terbaik yang Pernah Ada

Logo merupakan elemen penting dalam sebuah produk. Dengan logo, konsumen mudah mengenali bahkan mengingat dengan baik. Apalagi jika logo tersebut benar-benar unik dan menarik.

Di Indonesia, produsen rokok berlomba-lomba menciptakan logo yang menarik. Namun, hanya ada tiga yang benar-benar mudah dikenang bagi perokok. Apa saja itu? Simak daftarnya berikut ini.

1. Gudang Garam

Ini salah satu logo yang benar-benar ikonik. Logo Gudang Garam terdiri dari sepasang gunung kembar, rel kereta api, dan lima rumah. Tak hanya simbol gambar yang disajikan melainkan warna. Ada warna biru, merah, dan putih yang berpadu menjadi sajian ciamik.

Arti logo tersebut berawal dari mimpi salah seorang karyawan perusahaan. Yaitu adanya gudang garam dengan lima los di dekat rel kereta api Kertosono-Bangil. Kebetulan, lokasi gudang tersebut di dekat Stasiun Kediri.

2. Dji Sam Soe

Jika kamu sering mengingat sembilan bintang dalam bungkus rokok, itulah logo rokok khas Dji Sam Soe. Angka sembilan juga menunjukkan jumlah huruf di Dji Sam Soe. Selain itu, angka 234 jika dijumlahkan, hasilnya pun sembilan.

Selain itu, terdapat tulisan Fatsal-5. Artinya, rokok ini merupakan racikan kelima. Yang paling unik adalah angka 234. Selain jika dijumlahkan berjumlah sembilan, pada mulanya jumlah pekerja Dji Sam Soe hanya 234 orang. Tidak kurang dan tidak lebih.

3. Djarum

Inilah logo yang menurut Roki paling sederhana namun mudah diingat. Logo Djarum hanya simbol pena yang dibalut dengan lingkaran. Selain itu, ada tulisan Djarum secara kapital.

Namun, selain simbol tersebut, warna merah sangat identik dengan Djarum. Sehingga, produk Djarum apa pun pasti akan ada warna merah. Entah itu jadi mayoritas maupun minoritas.

Ketiga logo tersebut merajai dan membekas di ingatan para perokok. Uniknya, ketiga produk tersebut biasanya menyisipkan warna merah pada varian bungkus rokoknya.

Apakah karena merah adalah identik dengan warna Indonesia? Bisa jadi. Yang jelas, ketiga logo tersebut tidak akan berubah dalam waktu yang lama. Kalo menurutmu, adakah logo yang menarik selain logo di atas?

Leave a Reply

Your email address will not be published.