Cara Memanfaatkan Bungkus Rokok agar Tidak Terbuang Begitu saja

Berapa banyak orang yang membuang bungkus rokok setelah isinya habis? Tentu saja, pasti banyak dan mungkin salah satunya adalah kamu. Padahal, dari bungkus rokok bisa muncul bermacam-macam ide untuk membuat sesuatu yang lebih berguna.

Yang cukup sering dilakukan adalah membuat asbak dari bungkus rokok. Ide ini bisa muncul ketika di hadapanmu tidak ada tempat untuk menaruh abu atau puntung rokok. Membuang seenaknya jelas bukanlah ciri perokok santun.

Maka, ada dua cara yang bisa kamu lakukan adalah membikin asbak. Pertama, kamu bisa merobek bagian tengah, membelahnya jadi dua, dan itu sudah bisa kamu manfaatkan jadi asbak.

Kedua, ambil gerenjeng di dalam bungkus, bagian belakang kamu robek. Nah, setelahnya, bagian atas kamu lipat. Untuk yang sudut lancip bisa kamu buka jadi lebih lebar. Maka, asbak rokok sudah bisa kamu gunakan.

Jika kamu merasa membuat asbak terlalu mudah, kamu bisa mencoba cara yang lebih sulit namun unik. Yaitu membuat taplak meja. Ini ide yang cukup brilian.

Setidaknya kamu butuh lebih dari sepuluh bungkus rokok untuk mewujudkannya menjadi taplak meja ukuran kecil. Kamu bisa membuka bungkus rokok menjadi lebar, lalu untuk menyatukannya, kamu membutuhkan lem. Gunting bila kamu perlu menyesuaikan panjang atau lebar.

Jika kamu telaten, hasil kreasi ini bahkan bisa menjadi alternatif sumber pencaharian. Seperti yang dilakukan oleh Sartika Kreasindo. Mereka mampu menciptakan anyaman dari bungkus rokok. Tentu saja, ini sesuatu yang baik dan membuktikan bahwa apa pun barang, asal diolah dengan benar, bisa menjadi berkah.

Sebenarnya, masih banyak lagi kreativitas yang dapat dihasilkan dari bungkus rokok. Ini yang paling umum yaitu asbak. Jika taplak meja, anyaman bambu, tas, tempat sampah, itu termasuk kreativitas yang butuh ketelitian dan kecermatan tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.