Review Djarum Super NEXT: Spicy dan Kaya Rempah

Tak ada yang lebih indah ketika tiba-tiba Djarum mengeluarkan varian terbaru. Promosi di pinggir jalan memang tidak terlalu kentara seperti biasanya. Akan tetapi, sebaliknya promosi di layar kaca cukup sering diputar.

Kali ini Djarum mengeluarkan Djarum Super NEXT. Apakah ini kelanjutan atau ada sesuatu yang lebih modern dari rokok ini? Mari kita bedah!

Jika kamu melihat pertama kali bungkus rokok Djarum Super NEXT, tidak ada yang terlalu istimewa. Sebab, bagaimanapun identitas rokok Djarum adalah warna merah dan hitam.

Akan tetapi, perbedaannya terletak di bungkus depan. Di situ tercantum dengan ukuran dan jenis huruf yang berbeda bertuliskan NEXT. Di pojok sebelah kiri terdapat penanda jumlah batang yaitu 12. Lalu, di bawah angka tersebut bertuliskan kretek filter.

Di sebelah kanan dan kiri, seperti bungkus rokok pada umumnya. Terdapat informasi mengenai kandungan tar dan nikotin. Untuk NEXT, tar sebesar 31 miligram sedangkan nikotin hanya 1 miligram. Kemudian ada tulisan di mana rokok ini diproduksi. Jelas, tidak lain tidak bukan di Kudus.

Selain itu, terdapat informasi mengenai larangan merokok bagi anak di bawah delapan belas tahun dan ibu hamil. Juga, barcode dan tulisan SKM—sigaret kretek mesin.

Ketika membuka bungkus rokok ini, terlihat di papirnya garis berwarna merah. Ada tulisan Djarum Super dan NEXT. Saat diambil, rokok ini terlihat padat dan besar.

Yang ditunggu adalah bagaimana rasanya. Di iklan, baik di pinggir jalan maupun layar kaca, ada keunggulan utama yakni “with Spicy Aromatic Blend”. Ternyata memang tagline yang dihadirkan sesuai dengan apa yang saya isap.

Tarikannya pedas di awal dan kayak akan rempahnya. Saya rasa rokok ini sedikit keluar dari pakem Kudus-an. Lebih ke arah Jawa Timur-an. Tapi ini sesuai dengan indera yang saya miliki, ya.

Durasi menghabiskan rokok ini sekitar 15 menit. Cukup untuk kamu yang hobi diskusi sembari minun kopi dan makan pisang goreng. NEXT sangat cocok mendampingi aktivitasmu yang demikian.

Kira-kira beginilah review tentang Djarum Super NEXT. Kira-kira apa lagi yang belum dicoba, ya? Tambahkan di kolom komentar, yak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.