3 Aktivitas yang Sebaiknya Dilakukan Orang Merokok

Setiap kali saya melihat orang merokok, secara alam bawah sadar, saya menggambarkan bahwa orang tersebut pintar. Kenapa bisa begitu? Karena saya sering melihat poster Pramoedya Ananta Toer, Chairil Anwar, hingga Emha Ainun Nadjib sedang merokok.

Dengan melihat ketiga orang tersebut, saya bisa memastikan bahwa perokok termasuk aktivitas yang luar biasa. Sebab, bisa melahirkan intelektual, pemikir, hingga budayawan. Maka, sebagai perokok, kamu bisa meniru apa yang telah dilakukan ketiganya.

Lalu, apa yang sebaiknya dilakukan saat merokok?

1. Membaca Buku

Apakah kamu sering melihat orang dengan pose merokok sambil membaca buku? Kemudian diunggah ke media sosial? Atau ternyata kamu juga melakukannya? Tenang saja. Kamu tidak sendiri. Banyak orang juga melakukan hal serupa.

Merokok sembari membaca buku tidak hanya dianggap sebagai aktivitas keren melainkan juga menambah daya pikir jadi lebih encer.

Tantangannya adalah dalam sebungkus rokok berapa banyak halaman buku yang kamu baca? Semoga langsung tuntas semuanya, ya.

2. Menulis

Setelah membaca, yang paling baik adalah menulis. Apakah menulis sembari merokok adalah aktivitas yang baik? Bagi sebagian penulis, merokok adalah cara terbaik untuk menyusun ide.

Teman saya pernah mengatakan bahwa tanpa rokok, sebuah tulisan tidak akan pernah benar-benar selesai. Dan memang benar. Ia bisa menghabiskan puluhan batang rokok untuk menjadikan dua hingga tiga tulisan.

3. Diskusi

Ini aktivitas paling keren. Kamu tahu, pernah dalam suatu ruangan, seluruh orang yang ada di situ berdialetika sembari memegang rokok di tangan kanan atau kirinya. Ya, untuk mencairkan suasana, meredakan ketegangan, atau bersiap melontarkan ucapan, rokok tak pernah lepas dari tangan mereka.

Bahkan untuk menghasilkan sebuah keputusan, tanda diskusi berakhi adalah mematikan rokok di asbak. Jika dalam sebuah diskusi ada perilaku demikian, bisa dipastikan akan ada sebuah kebijakan.

Itulah tiga hal yang sebaiknya dilakukan oleh orang merokok. Aktivitas yang membuat kamu terlihat semakin keren. Atau kamu punya saran? Boleh banget tambahkan aktivitas yang sekiranya positif, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.