Review Djarum Black Cappuccino: Ini Rokok Legenda!

Sejak tahun 2004, Djarum hadir dengan varian baru. Djarum Black Cappuccino. Sampai saat ini, Djarum Black Cappuccino masih tergolong awet di berbagai toko. Maka, tak heran jika ada yang mengatakan bahwa rokok ini adalah rokok legenda.

Saat memegang rokok ini, terasa pas di tangan. Jadi, mudah dibawa ke mana-mana. Sesuai namanya, bungkus rokok ini didominasi warna hitam. Meskipun begitu terdapat warna coklat muda atau malah tampak seperti krem.

Begitu pula dengan tulisan Djarum di bagian depan. Sedangkan kata Black menggunakan warna putih kecuali huruf A yang dilambangkan segitiga merah.

Untuk menegaskan rokok ini memiliki rasa cappuccino maka di bagian depan agak bawah terdapat gambar kopi serta tulisan cappuccino flavor. Sedangkan paling bawah bertuliskan 16 kretek filter.

Di bagian bawah bertuliskan Djarum Black serta tempat produksi rokok ini yang berasal dari Kudus. Selain itu, terdapat pula tulisan kode produksi. Di bagian kiri, terdapat larangan merokok bagi anak-anak yang belum berusia 18 tahun dan perempuan hamil.

Sedangkan pada bagian kanan berisikan informasi mengenai tar dan nikotin. Djarum Black Cappuccino memiliki tar sebanyak 25 MG dan nikotin 1,6 MG.

Selain itu, terdapat pula cukai rokok yang menandakan Djarum Black Cappuccino adalah rokok legal. Yang tidak ketinggalan adalah rokok ini termasuk kategori Sigaret Kretek Mesin (SKM).

Bagaimana dengan rasanya?

Seperti yang telah digembar-gemborkan saat promosi, rokok ini memang mengandung aroma cappuccino. Mulai dari bau batang rokok hingga saat mengisap.

Oh, ya, jangan kaget apabila ketika isapan pertama, kamu merasakan gatal. Namun, jangan bandingkan apabila dengan rokok putihan. Saat isapan kedua dan seterusnya, sensasi cappuccino bakal terasa hingga kerongkongan.

Kamu jangan mengira ada serbuk kopi dalam rokok ini. Aroma cappuccino terdapat pada sausnya, ya. Durasi isapan rokok ini tergolong standar. Kamu bisa menghabiskannya dalam waktu 10 menit.

Soal harga, jangan khawatir, Djarum Black Cappuccino dijual dengan Rp21.000-22.000. Jadi, layak dicoba, bukan? Terutama bagi kamu penggemar rokok dengan rasa aroma.

Leave a Reply

Your email address will not be published.