djarum coklat

Djarum Coklat Edisi Spesial, Bungkus Rokok Keren Tematik dari Djarum

Sebagai salah satu produsen rokok terbesar di Indonesia, pada awal tahun 2020 Djarum mengeluarkan edisi terbaru. Namanya Djarum Coklat Special Edition 2020. Yang menarik dari edisi terbaru djarum adalah bungkus rokok yang tergolong keren. Mengusung tema Anugerah Alam Indonesia, terdapat lima daerah yang dipilih Djarum.

Ada di Garut, Kawah Putih, Tanjung Lesung, Puncak, dan Kuningan. Ini bukan kali pertama Djarum mengeluarkan edisi spesial. Pada tahun 2018, Djarum mengeluarkan edisi serupa dengan memamerkan desain alam Indonesia.

Apresiasi patut diberikan kepada Djarum karena pembeli Djarum Coklat Edisi Spesial tak hanya dimanjakan dengan pemandangan alam Indonesia melainkan juga bungkus rokok berlapis besi. Sungguh mengasyikkan kala membuka dan menutup bungkus rokok ini. Sebab, bisa menjadi kotak penyimpan rokok yang mudah dibawa ke mana-mana.

Bungkus rokok yang diproduksi Djarum memang terkesan eksklusif. Hal ini menjadi cermin bahwa pelanggan perlu diberikan sesuatu yang spesial. Maka, Djarum Coklat lah yang dipilih. Selain mudah dibawa ke mana-mana, kotak rokok yang berbentuk ukuran pas ketika digenggam tangan juga terbilang kokoh.

Kekokohannya tersebut terbukti hingga hari ini masih banyak pengguna yang menyimpan bungkus rokok edisi spesial. Hadirnya bungkus rokok semacam ini seakan ingin memberikan informasi bahwa tidak melulu yang ditampilkan adalah gambar atau foto seram. Seperti tenggorokan berlubang, paru-paru membusuk, atau bibir pecah-pecah.

Nuansa alam yang dihadirkan oleh Djarum menjadi bukti bahwa tembakau adalah hasil cipta alam Indonesia. Ini juga menunjukkan bahwa tembakau, dalam hal ini kretek, warisan budaya Nusantara.

Ke depannya, Roki kira, selain Djarum akan ada banyak bungkus rokok yang seharusnya muncul dengan pemandangan seperti ini. Bisa jadi di masa mendatang, para produsen rokok akan bersaing dalam hal kreativitas bungkus rokok. Sebab, ada banyak pelanggan yang tidak hanya mengisap rokok, melainkan pengoleksi bungkus rokok.

Bungkus rokok seakan menjadi alat satire paling keren dan inovatif. Perlawanan yang dihadirkan tidak bersifat destruktif melainkan edukatif. Rokok, perokok, merokok, hingga bungkus rokok sejatinya hadir tidak ingin merusak negara. Namun justru ikut membangun perkembangan negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.