Review Rokok Djarum Super Wave

Jadi, beberapa hari yang lalu Roki berada di Surabaya. Di berbagai pojok kota Roki lihat banyak banget Billboard iklan Djarum Super Wave ini. Pastinya Roki Penasaran banget dong kayak gimana model dan rasanya. Setelah Roki balik ke kota asal akhirnya Roki sempetin untuk beli rokok ini. Bener banget dong, Roki langsung terkesima dengan produk satu ini.

Seperti biasa kita mulai bahas dari segi bungkusnya dulu. Simpel dan elegan! Roki suka banget dengan ukuran bungkus kayak Djarum Super Wave ini, mudah banget untuk dikantongi. Mau dikantongi di saku baju, MAsoookk! Mau dikantongi di celana, Masookkk! Mau diselipin di iketan sarung, Masookkk! Mau dimasukin di dompet mantan? Eh jangaan ntar di bawa kabur sama kayak harapan kamu ke dia.

Ukuran Bungkus Rokok Djarum Super Wave ini pasti bakal disukai oleh banyak masyarakat di indonesia, terutama anak-anak muda. Dari segi warna pun demikian. Ada kesan premium yang tersemat dalam bungkus rokok ini. PT Djarum Kudus Indonesia sebagai produsen dari rokok ini sepertinya benar-benar memperhatikan estetika dari bungkus ini. Secara warna, bungkus rokok punya warna hitam dan merah yang lebih elegan. Akan tetapi di sini diberi motif dan batas-batas gradasi yang jauh lebih elok.

Rokok Djarum Super Wave dibalut dengan motif ombak yang cantik. Lalu semua tulisannya diberi warna emas yang mewah. Kita mulai dulu dari bagian depan dan belakang bungkus ada tulisan Djarum Super Wave dengan garis melengkung di bawahnya. Lalu ada tulisan 12 dengan background hitam. Tulisan 12 ini sebagai penanda bahwa satu bungkus rokok ini berisikan 12 batang rokok. Serta di bawahnya ada tulisan Power Boost Filter. Nah fitur power boost filter ini yang menjadi pembeda rokok ini dengan rokok-rokok yang lain. Tapi nanti ya kita bahas.

Di bagian atas dan bawah bungkus rokok juga terdapat tulisan Djarum super wave beserta garis khasnya. Bedanya di bagian bawah ada logo dan tulisan PT Djarum Kudus Indonesia, kode produksi, dan tulisan 12. Di samping kiri ada tulisan imbauan dari pemerintah, SKM yang menandakan bahwa rokok ini masuk dalam kategori Sigaret Kretek Mesin, dan barcode. Sedangkan di bagian kanan ada tulisan Power Boost Filter sama logonya yang menurut Roki mirip sama bentuk gir. Lalu juga ada penjelasan tentang isi kandungan tar dan nikotin. Rokok Djarum Super Wave ini mengandung  1,7 miligram Nikotin dan 28 miligram tar.

Penasaran sama isi di dalamnya kost pacar kamu? Eh isi di dalam bungkus rokok ini maksudnyaa. Maaf-maaf, suka gagal fokus aku tuh.  Saat kita buka maka akan ditemui grenjeng berwarna emas dengan logo power boost filter. Lalu di bagian kertas penutup grenjeng ada tulisan wave yang timbul di atas kertasnya warna merah. Yuuk kita ambil satu batangnya.

Sepintas pasti kalian inget sama marlboro filter black. Ada kesamaan kan di bagian filternya? Sama-sama bolong tapi kalau secara esetetik, jauh kerenan Djarum Super Wave inii. Apalagi filter di Djarum Super Wave ini punya teknologi Power boost filter yang udah kita sebutin tadi.

Roki mau menebak-nebak ya apa maksud dari fitur ini. Kalau kita artikan ke bahasa Indonesia, power boost filter ini kira-kira berarti filter yang memberikan dorongan yang kuat. Apakah benar? Atau cuman hanya gimmick saja? Mari kita cobaa!!

Di tarikan pertama kita sudah langsung tahu bahwa fitur power boost filter ini bukan hanya gimmick di rokok Djarum Super Wave ini. Bener-bener berasa fungsinya. Saat kita menghisap rokok ini kita diberikan tarikan yang kuatt. Mengapa? Karena ada sela dalam filter tadi. Kalau kita bedah lagi sih sela-sela dalam filter tadi ga sampai di ujung filter sih. Hanya sebatas setengah saja. Tapi ini yang membuat tarikan rokok ini jadi kuat dan seimbang. Walau tarikannya yang lebih kuat akan tetapi asap yang timbul tak sebanyak rokok biasa.

Lantas bagaimana dari segi rasanya? Dari segi rasa sebenarnya rokok Djarum Super Wave ini mirip dengan Gudang Garam Surya. Untuk kalian para arek jawa timuran seharusnya ga bakal kesulitan untuk menyukai rasa rokok Djarum Super Wave ini. Sebelum kita bakal, wangi batangnya juga ada kemiripan dengan Gudang Garam Surya.

Kembali ke soal rasa, ada sensasi pedasnya cukup berasa mengingat campuran cengkeh yang nampaknya masih kuat di rokok ini. Ada sensasi manis tapi ga begitu dominan. Tapi enaknya rokok Djarum Super Wave ini meski punya rasa yang pedas tapi cukup balance dengan sedikit manisnya. Begitu juga dengan tarikannya rokok ini. Meskipun kuat tapi tetep berasa halus di tenggorokan. Smooth banget. Ga ada kesan gatel juga yang ditinggalkan.

Durasi hisap rokok ini sekitar 12 sampai 13 menit dalam kondisi normal. Ohya tadi lupa bilang bahwa size batang rokok ini masuk dalam kategori baru nih. Ga sebesar reguler dan ga sekecil BOLD. Pas lah pokoknya. Lalu bagaimana harganya? Cukup dengan 16 ribu kamu bisa dapatkan satu bungkus rokok ini.

Roki mau menarik sebuah kesimpulan. Rokok ini pas banget dikeluarin di tengah gelombang pandemi seperti ini. Ketika banyak orang yang berpindah merek rokok, maka Djarum tepat sekali mengeluarkan produk ini. Cocok banget buat kalian yang pengen pindah ke harga yang lebih terjangkau dan rasa yang lebih smooth maka bisa pindah ke rokok ini. Harganya yang terjangkau juga yang Roki bilang jadi kabar baik di tengah gelombang ketidakpastian.

Roki prediksi bahwa rokok ini bakal laku di pasaran Jawa Timuran. Mengapa? Ya karena secara rasa rokok ini ada kemiripan dengan GG Surya. Hati-hati GG Surya, ada pesaing baru kalian nih yang dari segi bungkus, citarasa, dan harga tergolong okee banget. Buat perokok di Jakarta dan sekitarnya sih mungkin juga bakal suka sama rokok ini. Bungkusnya keren, fitus power boost filternya juga menarik, dan rasanya yang juga seimbang.

Rokok Djarum Super Wave ini juga ga sulit ditemui kok. Kabarnya, banyak kota di indonesia akan mendapatkan jatah distribusi rokok ini. Buat kalian yang penasaran, langsung sikat ajah. Cobain deh fitur dan sensasi rokok keren ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.