https://www.flickr.com/photos/130075348@N08/49798096006/in/photolist-2iSug1b-2iSrrQv

Review Rokok Crystal Red

Rokok bernama Crystal Red. Katanya rokok Crystal Red ini susah banget ditemuin, apa benar? Ayo kali ini kita ulas tuntas tentang ROKOK CRYSTAL RED!

Dari bungkusnya berwarna merah, Namanya juga crystal red. Dari estetikanya, rokok ini terbilang standar, ga ada yang wah-wah banget, tapi desainnya cukup aman. Sekilas tulisan Crystal yang berwarna silver di bungkus ini kayak pake font army, tapi lebih slim. Di atas tulisan crystal bergambar seperti matahari terbit. Tapi bukan ala-ala jepang gitu, pokonya mirip logo salah satu partai politik tapi dipotong setengah gitu.

Yang agak aneh menurut kami, tulisan red di bawah crystal ini harus dikasih latar belakang merah yang niban background yang warnanya juga merah. Apalagi tulisan rednya warnanya putih. Mau dibilang penegasan, tapi warnanya juga kecil, semuanya jadi nanggung.

Di bagian atas, samping, dan bawah ada tulisan Crystal Red dengan warna yang sama kayak di bagian depan dan belakang. Lagi-lagi rednya harus dikasih blok merah dengan warna yang beda sama background. Terus di samping juga ada gambar orang buang sampah. Sebagai bentuk peringatan nih buat kalian yang suka sembarangan buang puntung dan bungkus rokok, jangan diulang lagi, stop!

Di sampingnya juga ada keterangan kandungan tar dan nikotin. Tarnya 27 miligram, nikotinnya 1,3 miligram. Di sampingnya lagi ada barcode dan tulisan SKM alias apa teman-teman? Iyak betul! Sigaret Kretek Mesin! Pintar kalian ya, bacanya rokokindonesia.com sih. Lalu dibagian bawah ada keterangan asal pabrikan rokoknya. Nama pabriknya PT. Filasta Indonesia dari Kudus, Indonesia. Lengkap ada kode produksi juga di sana.

Rokok Crystal Red masuk dalam kategori SKM. Jika dilihat dari tarif cukainya yang seharga 20.425 rupiah, Crystal Red harusnya masuk dalam SPM golongan kedua. Kalau di pasaran, rokok Crystal Red biasanya dijual dengan harga 14 sampai 15 ribu rupiah? Value for money?

Sebagai disclaimer, setiap manusia biasanya tipe rasa dan selera yang berbeda. Jadi, kalau menurut kalian agak berbeda ya harap dimaklumi. Rasa rokok Crystal Red ini jawa timuran banget lho! Padahal rokok ini tuh dibuat di Kudus. Biasanya rokok kudus tuh rasanya halus dan wangi. Crystal red justru ga punya wangi yang kudus banget. Tarikan halus banget. Rasa manisnya juga ada, rasa spicy karena cengkehnya pun ada dikit, dan juga ga bikin gatel tenggorokan. Rasa rokok Crystal Red tuh ngingetin kita sama surya pro merah.

Kalau kita bedah rokoknya, antara filter dan kertas putihnya tuh ga ada batasan garis. Di filternya ada tulisan crystal berwarna silver dan red warna merah.

Ibarat cewek paling cantik di kelas, rokok crystal red bikin kamu gampang suka deh. Beneran. satu batang, dua batang, tiga batang, kamu bisa beralih ke rokok ini karena cita rasanya benar-benar enak. Bukan karena murah. Aman banget rasanya buat kalian yang mau coba-coba sama rokok lokalan. Biasanya kalau nyoba rokok lokalan, itu harus butuh yang namanya orientasi rasa. Kadang ga cocok, kayak kamu tuh sama orang tuanya pacarmu. Kadang juga langsung cocok, kayak kamu sama kesendirianmu. Pokoknya kalau rokok crystal red tuh langsung bakal cocok banget buat kamu. Yang lagi menikmati kesendirian. Eemang susah sih kalau orang tuanya ga setuju. Sabar yah.

Peredaran rokok ini cukup terbatas, mengingat Crystal Red masuk dalam SPM golongan kedua. Tapi ya ga susah-susah amat dicarinya. Rokok ini beredar di kawasan Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur. Karena susah beli rokok crystal red ini, kami kasih saran nih, beli dalam jumlah banyak untuk nyetok. Inget nyetok, bukan nimbun! Minimal beli lima bungkus buat seminggu. Kayaknya cukup jika dikonsumsi secara normal. Satu batang ajah itu bisa menghabiskan waktu sekitar 13 menit. Jika dalam sehari kamu punya waktu santai sebanyak tiga kali. Pagi, siang, dan malam, maka paling tidak, kamu bisa menghabiskan delapan sampai 10 batang rokok Crystal Red ini. Untuk seminggu beli lima bungkus, cukup lah.

Oh iya, ada satu bahasan yang terlewatkan. Rajangan tembakau rokok Crystal Red ini cukup halus. Ga ada tuh yang namanya potongan-potongan kasar atau tebel. Jadi bisa dipastikan kamu ga bakal kaget lah pas ngehisap rokok ini. Ga bakal ada tuh surprise ledakan kecil di tengah hisapan. Wanginya juga ga terlalu mencolok, aman-aman ajah. Kesimpulannya, rokok crystal red ini value for money? Ya jelas dong, value for money banget. Rasa aman, bikin kamu gampang suka, harga terjangkau. Beli seharga 14 sampai 15 ribu bisa dapat 16 batang.

Kabar yang beredar katanya Rokok Crystal Red ini udah berganti nama menjadi Viper Red. Sepenelusuran kami, Crystal Red dan Viper Red adalah dua hal yang berbeda. Crystal Red dibikin oleh PT Filasta Indonesia. Kalau Viper Red dibuat sama PT Mercu Pantura Industry. Yang membuat dua rokok ini sama hanyalah sama-sama dibuat di Kudus. Kudus emang top deh. Banyak rokok-rokok enak lahir di sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published.