https://www.picuki.com/media/2150532012423683916

Review Rokok Clasmild Silver

Kalian tau rokok Clasmild Silver? Itu lho, yang bungkusnya dominan warna biru, tetapi nama merek rokoknya silver. Membingungkan, bukan? Makanya kami mau review rokok ini.

Rokok Clasmild Silver ini merupakan salah satu produk dari pabrikan rokok asal Kudus, PT Nojorono Tobacco. Rokok ini pertama kali diluncurkan pada tahun lalu. Mengapa rokok ini hadir? Konon katanya PT Nojorono Tobacco ingin meluncurkan satu produk dengan harga terjangkau mengingat harga classmild yang reguler sudah membumbung tinggi. Memang ada benarnya juga sih kalau seandainya PT Nojorono Tobacco mengeluarkan inovasi semacam itu, mengingat banyak banget sekali pecinta clasmild yang masih setia sampai saat ini.

Dari segi bungkus sebenarnya para pecinta clasmild gak akan kesulitan untuk membeli rokok clasmild silver ini. Motifnya tidak jauh berbeda, hanya saja warna biru yang lebih mendominasi clasmild silver. Sedangkan kalau rokok classmild biasa justru warna putihnya yang lebih dominan. Meski harga clasmild reguler lebih mahal, tapi justru kalau soal bungkus, penampilan dari clasmild silver ini yang lebih baik dan harganya lebih murah.

Didominasi warna biru di seluruh tubuh bungkus rokok, tulisan clasmild di bungkus ini justru dibuat berwarna silver dengan tulisan silver yang disematkan di bagian bawah. Ada sedikit perbedaan di bagian belakang bungkus rokok ini. Ada tulisan berbahasa inggris yang artinya “Dari tembakau dan cengkeh terbaik dibuat dengan kecanggihan teknologi temukan keaslian rasa dari clasmild silver.”

Di bagian atas dan bawah rokok ini terdapat tulisan clasmild silver, namun bedanya di bagian bawah ada tambahan blok putih dengan printing nomor dan tulisan kecil PT NTI Kudus Indonesia berwarma putih. Sedangkan di bagian samping kanan ada barcode dan imbauan dilarang bla bla bla. Lalu di samping kiri ada tulisan clasmild silver dengan petunjuk kandungan di dalam rokok ini. Kandungan tarnya sebesar 14 miligram dan 1,0 miligram nikotin. Hmmm, enteng banget rokok ini.

Di bagian dalam ada grenjeng rokok berwarna silver, tidak terlalu spesial. Lalu konfigurasi isi rokok kalau yang 12 isinya enam depan enam belakang, kalau 16 delapan depan delapan belakang. Batang rokok clasmild memiliki panjang sebesar 90mm dan memiliki diameter batang sekitar 23mm atau lebih. Pada bagian tipping paper, terdapat batasan berupa garis berwarna silver, dan tulisan SILVER dengan menggunakan warna silver. Terdapat logo CLAS MILD dengan warna silver dan abu-abu.

Secara rasa, sensasi manisnya terasa sekali dari rokok ini. Bahkan cukup konsisten rasa manisnya dari hisapan awal hingga terakhir. Rasa manis nan enteng ini seharusnya bikin gampang suka, ya tapi ada juga meskipun penyuka rokok mild, tapi kurang demen sama yang terlalu enteng.

Saking manis dan entengnya, sensasi pedas di rokok ini jadi tidak begitu menonjol. Tapi karena masih ada unsur cengkehnya maka masih ada kehangatan dari rokok ini. Ada yang bilang sensasi pedas dari rokok ini merupakan gabungan dari kayumanis, adas manis, dan kapulaga. Cenderung menggunakan pemanis yang terkesan berbeda dengan Clas Mild Versi Regular. Tapi bisa jadi manisnya timbul dari pemanis yang ada dari tipping paper rokok ini.

Durasi hisapannya sekitar 11-12 menit. Ingat, ini tergantung kondisi ya! Kalau situ selooo banget bisa sampai 12 menit, tapi kalau lagi buru-buru ya bisa lebih cepat sih. Bisa juga cuman semenit kalau abis dibakar cuman dihisap tiga kali abis itu langsung dimatiin. Hayo yang suka kayak gitu siapa?  Tapi ada hal yang sedikit kurang mengenakkan ketika bara api menjelang akhir dari rokok ini. Rasa panasnya lumayan kerasa di dekat tipping paper di rokok clasmild.

Cukup penasaran sih sama isi tembakau di dalam rokok ini. Kalau kita bedah satu batang rokok ini maka kita menemukan rajangan yang medium alias ga halus-halus banget sama tidak terlalu kasar. Karena di belakang bungkus tadi disebutkan bahwa clasmild ini dibuat dari campuran tembakau terbaik. Maka ketika kami bedah rokok ini sepertinya ditemukan campuran tembakau Virginia dan beberapa jenis Tembakau berjenis Oriental asal Indonesia.

Harga rokok clasmild silver ini sekitar 16-17 ribu rupiah. Beda tiga sampai empat ribu dari harga rokok clasmild reguler. Poin plusnya rokok ini adalah clasmild silver adalah bentuk downgrade secara harga dari clasmild reguler. Tapi soal rasa justru gak jauh beda. Buat kalian yang ekonominya lagi kurang bagus terus biasanya ngisep rokok clasmild, bisa juga kok pindah ke rokok ini. Kadang begitu ya kalau udah cinta selera maka susah pindah merek ke rokok lain.

Nah ini yang kita perlu sama-sama acungi jempol dari PT Nojorono Tobacco Indonesia. Mereka sudah prepare inovasi rokok yang lebih terjangkau tapi rasanya tidak begitu beda dari produk utamanya. Kelemahan rokok ini hanya di faktor akses pembeliannya saja. Karena dia masuk ke SKM golongan kedua jadi ya harus cukup kerja keras buat cari rokok ini.

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.