bungkus-rokok

Manfaat Tembakau untuk Kesehatan

Tembakau bagi orang awan hanya dimanfaatkan bagi rokok, tapi sangkaan tersebut kurang tepat. Karena tanaman tembakau juga memiliki manfaat lain. Berikut manfaat tembakau:

bungkus rokokObat ruam kulit, eksim dan reumatik

Pada pengobatan ruam kulit, eksim dan reumatik, daun tembakau dipakai sebagai obat dengan cara mengkompreskan ke bagian yang mengalami ketiga penyakit itu. Daun tembakau ditumbuk hingga agak halus, kemudian dibalurkan ke bagian tubuh yang luka. Pengobatan ini sudah lama digunakan sebagai pengobatan tradisional di India.

Sakit gigi

Pengobatan balur daun tembakau juga bisa digunakan untuk meredakan sakit yang disebabkan oleh sakit gigi. Tembakau yang ditumbuk hingga halus kemudian dibalurkan ke bagian yang bengkak karena sakit gigi.

Digigit serangga dan ular berbisa

Beberapa masyarakat di India memercayai bahwa nikotin dalam tembakau dapat membantu menghilangkan rasa sakit serta membantu menarik racun keluar, dan bisa menyembuhkan luka gigitan ular berbisa.

Bungkus Rokok 2

Bungkus Rokok 2

Setelah racun tersedot keluar, daun dikunyah kemudian diletakkan pada luka, dan diikat dengan perban. Metode ini dapat digunakan ketika bagian tubuh disengat serangga.

Flu dan batuk

Campuran daun tembakau dan leptotaenia multifida digunakan untuk membantu mengobati flu dan batuk. Selain itu, campuran ini ditambah akar balsam india juga dipercaya menyembuhkan penyakit asma dan TBC.

Leave a Reply

Your email address will not be published.