bungkus rokok

Kreasi Asbak Beton yang Unik, Nyeni, dan Estetis

Asbak, benda wajib yang harus dipunyai oleh para perokok. Perokok santun tentu harus membuang punting rokok dan sisa abu pembakarannya pada tempatnya. Dengan begitu, asbak menjadi benda yang harus disediakan untuk para perokok.

rokok dan kopi

rokok

Salah satu jenis asbak yang sedang cukup moncer adalah asbak beton, atau yang dalam bahasa Inggris kerap disebut sebagai concrete ashtray. Kreasi asbak ini mulai popular sejak tahun 2014, dan kini kembali populer lagi. Asbak dari beton ini didesain secara geometri, diperhatikan betul-betul lekukan dan tempat untuk menyanggah rokok.

asbak

Asbak beton didesain cukup rumit namun mempunyai kesan artistik yang tinggi. Beton dapat dibersihkan dan tahan terhadap panas, sehingga sampah dari rokok dapat dengan mudah dibersihkan dan tidak menempel baunya. Beton pun merupakan material yang mudah didapatkan, hanya saja perlu keterampilan untuk menghasilkan komposisi racikan yang pas dan tahan lama. Warnanya juga natural, tanpa perlu diapa-apakan beton akan mengeluarkan warna abu-abu cantik. Pun ketika diwarnai, ia akan mudah diaplikasikan.

asbak

Perokok santun wajib mempunyai asbak sendiri untuk dibawa saat beraktifitas di luar ruangan. Asbak beton ini bisa menjadi pilihan. Dan tentu saja ini bisa menambah penghasilan untuk para pengrajin asbak dari beton. Dari rokok, kreatifitas masyarakat keluar tak henti-henti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *