bungkus rokok

Aneka Lapak Custom Case Hape Bermotif Bungkus Rokok

Peraturan Pemerintah Nomor 109/2012 tentang pengaturan tembakau mulai berlaku sejak tahun 2014. Salah satu yang menonjol dari aturan baru tersebut ialah dicantumkannya peringatan gambar dan tulisan peringatan kesehatan pada bungkus rokok. Melalui Peraturan Menteri Kesehatan No 28/2013 diatur sebanyak lima gambar dan tulisan yang wajib dicantumkan dalam kemasan rokok yakni: gambar kanker mulut, orang merokok dengan asap berbentuk tengkorak, kanker tenggorokan, orang merokok di dekat anak kecil, dan gambar baru-paru menghitam serta bronkitis akut.

bungkus rokok

Sebelumnya, gambar dan tulisan “Merokok Membunuhmu” yang telah beredar di berbagai tempat sebagai iklan baik itu poster maupun banner besar-besaran. Gambar-gambar yang dicetak dengan kombinasi empat warna tersebut memang sangatlah menyeramkan sekaligus menjijikkan. Bagi sebagian penikmat rokok, gambar-gambar itu bisa jadi mengganggu kenikmatan aktivitas merokok. Tak pelak, pencantuman gambar peringatan tersebut mendapatkan beragam respon, menolak, mendukung, menghujat dan ada pula yang merespon dengan hal-hal lucu.

bungkus rokok

Respon lainnya bagi para pekerja kreatif adalah membuat kemasan-kemasan rokok yang lucu dan menyenangkan untuk disimpan dan dibawa kemanapun ketika pergi. Kemasan kreatif ini bersifat permanen, artinya perokok harus memindahkan semua rokoknya dari kemasan dengan gambar menyeramkan tersebut ke kemasan baru. Ada yang terbuat dari kayu, besi ringan, hingga dari plastik.

Motif gambar kemasan juga bermacam-macam. Ada yang bergambar, ada yang berbentuk ukiran, ada yang bergambar sesuai kemasan rokok lama tanpa adanya peringatan dan gambar seram. Ada pula gambar peringatan rokok yang diubah menjadi lebih lucu, seperti: “Merokok mengurangi umur 11 menit, Tertawa menambah umur 15 menit, Jadi merokok sambal tertawa masih untung 4 menit. Cara-cara kreatif pada gambar seram rokok, juga diganti dengan wajah-wajah artis yang menggemaskan dan lucu. Seperti gambar meme Mad Dog (Yayan Ruhian) sedang memegang knalpot dan bertuliskan: “Peringatan Menghirup Asap Knalpot Menggregetkanmu.”

rokok

Cara kreatif seperti ini kemudian menjadi peluang bisnis para pekerja wiraswasta. Ada yang mempunyai ide untuk membikin case smartphone yang bergambar rokok. Tentu pilihannya bermacam-macam. Ada case rokok Djarum Super yang di desain tanpa adanya peringatan, maupun gambar seram, dan berbentuk seperti kemasan rokok aslinya. Case custom ini bisa dipergunakan untuk bermacam type smartphone yang anda miliki. Tentu anda akan memilih dan membeli case sesuai dengan rokok yang anda nikmati sehari-harinya.

case bungkus rokok

Case custom ini bisa anda temui di berbagai lapak jual beli online, di antaranya di Tokopedia atau Bukalapak. Hanya dengan mengetik di kolom pencarian dengan kata kunci; custom case bungkus rokok. Harga yang ditawarkan juga variatif, tergantung type smartphonenya.

case bungkus rokok

Bagi anda yang tertarik membelinya, anda bisa memesan desain kemasan rokok yang anda inginkan. Jangan kuatir, custom case smartphone ini didesain untuk setiap jenis smartphone untuk tidak merusak kegunaan tombol, port charger, headset dan juga kamera anda. Smartphone anda masih tetap berfungsi normal dan tampil lebih bagus, karena diperkuat dengan custom case kemasan rokok. Jadi tunggu apa lagi, silakan pesan, pilih, dan buat sendiri custom case rokok untuk smartphone kesayanganmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.