bungkus rokok

Bungkus Rokok Mini, Cara Kreatif Pedagang Memasarkan Rokok Ketengan

Ada banyak cara kreatif yang ditempuh oleh pedagang untuk memasasarkan barang dagangannya. Sebab, kreativitas adalah salah satu cara paling ampuh untuk menarik minat seseorang.

bungkus rokok

Berbicara soal kreativitas pedagang, ada salah satu praktik kreatif yang ditempuh oleh pedagang rokok.

Seperti diketahui, rokok adalah salah satu barang dagangan yang sangat ditekan oleh pemerintah. Salah satu buktinya adalah aturan pemasangan gambar menyeramkan pada bungkus atau kemasannya.

rokok

Selain itu, kenaikan tarif cukainya pun mau tak membuat harga rokok makin melambung. Hal ini kemudian membuat banyak orang berkurang daya belinya pada barang yang satu ini. Dari yang tadinya beli tiga batang, sekarang jadi cuma satu batang. Dari yang tadinya beli satu bungkus, jadi cuma setengah bungkus.

rokok

Ada saja kreativitas yang dihadirkan oleh pedagang rokok untuk menghadapi tantangan ini. Dari mulai menjual stiker penutup gambar seram di bungkus rokok, sampai mencorat-coret gambar seram pada kemasan dengan spidol.

Nah, salah satu cara kreatif pedagang rokok dalam hal ini adalah membuat bungkus rokok mini.

Bungkus-rokok-mini

Bungkus rokok mini ini dibuat dari kemasan slop rokok berukuran besar yang kemudian dirangkai sedemikian rupa sehingga terbentuk menjadi bungkus rokok kemasan kecil yang muat untuk 5-6 batang rokok.

Cara ini selain kreatif, juga mampu meningkatkan penjualan rokok. Sebab, orang yang tadinya malas memberi rokok bungkusan karena tak ada uang, jadi punya minat untuk membeli rokok setidaknya setengah bungkus dengan kemasan yang lebih kecil.

Hahaha, ada-ada saja ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.