bungkus rokok

Uniknya Rokok Halim yang Dijuluki Marlboro-nya Jawa

Ketika harga suatu produk tertentu mengalami kenaikan harga, maka salah satu kecenderungan orang bukan langsung berhenti mengonsumsi produk tersebut, melainkan mencoba mengakalinya dengan mencari produk pengganti. Nah, kebiasaan inilah yang salah satunya memancing banyak produk yang mencoba meniru produk yang lain, baik dari segi nama sampai segi desain kemasan. Tak terkecuali produk rokok.

bungkus rokok

Nah, rokok Halim boleh jadi adalah salah satu produk rokok yang mengikuti formula di atas. Rokok yang diproduksi pabrikan kecil di Kediri, Jawa Timur ini mengeluarkan rokok yang menyerupai Marlboro. Dari segi warna maupun rokok mirip. Tapi, tentu saja dengan harga yang jauh lebih murah.

rokok halim

Harga sebungkusnya Rp10,500 sampai Rp11,000. Dengan isi sejumlah 20 batang rokok yang mana berarti setengah harga dari rokok Marlboro.

Dari segi rasa, tentu akan berbeda dengan Marlboro, sebab memang bumbunya beda, kendati begitu, rokok Halim ternyata terbukti laku di pasaran. Meskipun tidak tersedia di minimarket, namun di toko-toko kelontong, rokok Halim kerap berjajar di etalase bersamaan dengan merek-merek rokok terkenal lain.

bungkus rokok

Sebagai penikmat pemula, jika Anda ingin merokok Halim, nikmatilah sembari minum kopi atau minuman lain, biar tidak terkejut dengan perbedaan rasanya.

Tetapi, jika ingin merasakan sensasi lebih, maka sembari mengisap rokok Halim ini, Anda bayangkan dari Halim inilah Anda memberikan cukai bagi negara, pekerjaan bagi saudara-saudara petani tembakau di Indonesia, serta labanya tidak lari ke Negeri Paman Sam, sebagaimana bila Anda mengisap rokok Marlboro.

Gambar ilustrasi: Eko Susanto

Leave a Reply

Your email address will not be published.