bungkus rokok

Merek Rokok Nomor Dua: Membidik Pangsa Pasar Merek Terkenal

Bagi orang Indonesia, membuat merk rokok mungkin seperti orang China dalam membuat barang elektronik. Tinggal tunjuk saja merek rokok yang dikehendaki, maka orang Indonesia akan bisa dengan mudah membuat tiruannya. Yah, namanya juga Indonesia, tongkat dilempar saja tumbuh jadi tanaman, hahaha.

bungkus-rokok

Itu pula yang membuat di pasaran banyak beredar merek rokok yang justru diplesetkan dari merek-merek terkenal. Jadi, bukan hanya rasanya saja yang mirip, tapi kemasannya juga.

orang merokok

Tak jarang merek-merek rokok kelas dua ini justru aneh, sehingga siapa pun yang melihatnya akan tersenyum. Tetapi sekilas saja melihat, kamu akan tahu merek rokok apa yang sebenarnya sedang ditiru.

Juragan

rokok juragan

Merek rokok yang membidik pasar Djarum 76 ini diberi merek ‘Juragan’. Merokok merek ini mungkin akan membuatmu seketika serasa menjadi juragan.

NyamSoe

rokok nyamsoe

Dari namanya, dapat diketahui bahwa rokok merek ini meniru rokok Dji Sam Soe yang memimpin pangsar pasar kretek. Rokok ini dibuat mirip dengan itu, tapi dengan tambahan tagline yang menggoda: “Oemoem soedah taoe ini roko’ bagoes diisep s’tiap waktoe pagi, siang, sore, malem.”

LG Bold

Rokok LG Gold

Dari tampilannya saja kita sudah tahu, rokok ini mencoba meniru siapa. Yak, benar, LA Bold. Bedanya, tampilan huruf LA diganti menjadi LG, dengan huruf A yang diputar sedemikian rupa. Aduh, Jangan sampai orang jadi salah sangka sama rokok ini ya, takutnya nanti dikira merk produk elektronik. Hehehe

Gambar ilustrasi: Eko Susanto

Leave a Reply

Your email address will not be published.