bungkus rokok

Merek-merek Rokok Plesetan yang Bakal Buat Kamu Tersenyum

Merek rokok yang sudah terkenal akan memiliki pangsa pasar tertentu. Tetapi bagi pabrik rokok baru, bermain di pasar tersebut tidak mudah. Dibutuhkan usaha keras dan juga modal besar, terutama tenaga dan waktu.

bungkus rokok

Namun bagi pemain pemula, pangsa pasar dari merek tertentu adalah medan bisnis yang menggiurkan. Karena itu, berbagai merek rokok baru sengaja dibuat untuk mengikuti pemain besar dalam bisnis rokok. Dengan paduan warna yang senada serta font yang mirip pemain-pemain kecil ini berharap mendapatkan bagian laba.

Bagi perokok, terkadang adanya merek-merek aneh ini membuat geli, terlebih bila mereka sempat salah terka.

Apa saja merek-merek rokok itu, mari disimak:

1. Dji Mat

Merek rokok ini hendak mengekor ke Dji Sam Soe dengan memberi merek ‘Dji Mat’. Menariknya, tagline yang digunakan ‘Sidji Diroemat’, maksunya satu dirawat.

rokok

2. Malioboro

Kalau tak jeli, kamu bisa mengira rokok ini ‘Marlboro’. Tetapi ternyata ‘Malioboro’. Merek ini hendak menyasar konsumen rokok putih dari Paman Sam. Tetapi tentu saja dengan harga yang lebih murah.

rokok

3. Gudang Gaman

Kamu pasti tahu Gudang Garam, merek rokok yang diproduksi pabrik rokok dari Kediri. Tetapi, kalau yang ini adalah ‘Gudang Gaman’. Tidak ada kaitannya dengan Gudang Garam karena merek yang berbeda.

Ilustrasi gambar: Eko Susanto

Leave a Reply

Your email address will not be published.