bungkus rokok

Mengenal Eko Susanto, Sang Fotografer Bungkus Rokok

Namanya Eko Susanto, kelahiran Lampung, namun kini menetap di Jogja. Ia bekerja di salah satu penerbitan buku di Sleman. Di sela-sela pekerjaanya sebagai pekerja buku, ia sering meluangkan waktunya untuk memotret yang memang sudah menjadi hobinya.

Hobi memburu foto sedikit banyak membuat Eko cukup dikenal di kalangan para fotografer di Jogja. Jepretannya kerap menjuarai lomba-lomba foto yang sering diadakan di Instagram.

rokok

Eko Susanto mempunyai ketertarikan khusus terhadap dunia kretek dan pertembakauan, itulah sebabnya, banyak dari hasil jepretannya tidak pernah jauh dari kretek dan tembakau. Ia kerap hunting ke banyak daerah atau di berbagai acara hajatan hanya untuk mengambil gambar orang-orang yang sedang mengisap rokok.

orang merokok

Selain itu, Juga kerap memotret aneka bungkus rokok berbagai merk, mulai dari merk yang terkenal seperti Djarum, Gudang Garam, Bentoel, sampai merk-merk lokal seperti A Satu, Sukun, Mlinjo, Djolali, dan masih banyak lagi.

rokok klobot

Hobinya memotret rokok memang membuat ia punya banyak stok rokok-rokok dari berbagai daerah. “Kalau berkunjung ke satu daerah, dan di sana ada merk rokok yang unik, pasti saya beli, buat koleksi, sekalian buat objek foto,” katanya.

bungkus rokok

Hasil jepretan fotonya yang mengkhususkan pada dunia kretek dan tembakau pun kerap dipakai oleh banyak portal berita yang sedang membahas soal rokok dan kretek. “Nggak apa-apa dipakai, sekalian biar bisa mempopulerkan kretek nusantara,”

Leave a Reply

Your email address will not be published.