bungkus rokok

Inspirasi Kesuksesan Bisnis yang Dimulai dari Bungkus Rokok

Adicia Wirawan kini mengelola layanan asuransi FWD yang dipasarkan secara online. Di sana ia menawarkan prodak asusansi untuk investasi, asuransi berjangka individu & kumpulan, asuransi kecelakaan diri & kumpulan, asuransi kesehatan. Usahanya itu bisa diakses dengan mudah dan menawarkan produk dengan murah.

bungkus rokok

Di berbagai kesempatan, Adicia Wirawan selalu menceritakan ketertarikannya berbisnis dari aktivitas di masa kecilnya. Ketika itu, teman-teman sebayanga sedang gandrung mengumpukan bungkus rokok langka. Ia juga mengikutinya. Tapi ia tidak mencari bungkus rokok yang umum tersedia di pasaran. Indiana Jones, demikian ia mengambarkan dirinya yang berburu harta karun.

rokok

“Saking gigihnya mencari, saya sampai rela mengaduk-aduk tumpukan sampah di pinggir kali. Akhirnya saya pun menemukan sebuah bungkus rokok langka. Mereknya Commodore. Warnanya hijau laut dibalut putih.”

Ia menunjukkan temuannya itu kepada teman-temannya. Beberapa takjub, sampai bersedia menawarnya. Ia pun memutuskan menjualnya. Lumayan, dapat 1.500 rupiah, katanya.

rokok

Itu merupakan pengalaman pertama menjual baginya. Ketika itu, ia berusia delapan tahun. Dari sana ia belajar prinsip berwirausaha yang selalu dipegangnya sampai sekarang yakni roda bisnis akan berputar kalau kita bisa memenuhi permintaan pasar.

Gambar Ilustrasi: Eko Susanto

Leave a Reply

Your email address will not be published.