bungkus rokok

Membuat Penyangga Handphone dari Bungkus Rokok

Handphone seakan sudah menjadi barang yang susah terpisah dari kehidupan kita. Berbagai aksesoris yang berhubungan dengan handphone pun kemudian menjadi barang yang laris dan banyak dicari, tak terkecuali tatakan atau penyangga handphone.

Sayangnya, tidak banyak yang tahu bahwa kita bisa membuat penyangga handphone sendiri tanpa harus membeli di toko aksesoris. Selain lebih praktis, penyangga handphone buatan sendiri ini juga hemat dan murah, karena bisa dibuat dari bahan bekas. Bisa dari kardus, ataupun bungkus rokok.

bungkus rokok

rokok

Cara membuatnya cukup mudah. Cukup siapkan bahan, bisa kardus atau bungkus rokok bekas, atau bisa juga bungkus kemasan lain yang berbahan karton. Gunakan gunting atau cuter untuk memotong bungkus rokok sesuai dengan bentuk yang diinginkan. Potong bungkus rokok dengan potongan miring dari bagian leher. Lalu di bagian tengah sediakan celah seukuran handphone anda.

rokok

Nah mudah kan? Kemudian agar kuat, beri penyangga handphone anda perekat. Jika selesai, maka letakkan di tempat yang anda inginkan, bisa di meja atau samping tempat tidur anda.

penyangga handphone

Jika tidak mau menggunakan bungkus rokok atau kardus bekas, bisa juga dengan bahan kertas karton polos yang dibentuk dengan pola. Video di bawah ini contohnya.

Gambar Ilustrasi: Eko Susanto

Leave a Reply

Your email address will not be published.