Bungkus Rokok

Misteri Dibalik Gambar Peringatan Dua Tenggkorak di Bungkus Rokok

Coba Anda perhatikan gambar peringatan di bungkus rokok di atas. Terdapat seorang laki-laki dan dua tengkorak di belakangnya. Coba lebih diperhatikan lagi, bagaimana laki-laki itu terlihat ketakutan karena kehadiran dua makhluk halus yang tidak dikehendaki kehadirannya. Jika ditelisik lebih seksama buluh kuduk dari lelaki bermuka tegang itu pasti berdiri.

Rokok

Sampai sekarang saya masih belum mudeng dengan ilustrasi pria di gambar peringatan tersebut. Kenapa kok bertuliskan ‘Merokok Membunuhmu’ tapi settingan seperti sebuah film horor. Di mana tengkorak-tengkorak tersebut akan membalas dendam kepada penjahat, yang telah memperkosa dan membunuh keluarga-keluarganya. Sebetulnya yang membunuh itu rokoknya atau tengkorak-tengkorak tersebut? Akan lebih tepat bila deskripsinya diubah menjadi ‘Setan tengkorak akan membunuhmu’.

Alasan saya mengatakan seperti film-film horor, karena saya lahir tepat di zaman di mana Suzanna begitu tenar, dan seperti di film yang dia mainkan Suzanna adalah sosok hantu yang ingin membalas dendam kepada pembunuh suami, anak-anak dan dirinya sebelum diperkosa terlebih dahulu.

Bungkus rokok

Coba perhatikan wajah lelaki itu, benar-benar mirip dengan pemeran penjahat di film Suzanna. Muka agak garang, berkumis tebal dan gemar merokok, hanya saja kurang motor RX King.

Bagi orang merokok yang lain, mendapatkan bungkus rokok dengan gambar tersebut, justru akan melihat seperti bener juga nih gambar. Kalau saya merasa takut lewat tempat angker, lebih baik saya sambil merokok, karena dapat mengurangi rasa takut.

Rokok

Wah, kampanye pemerintah untuk membuat orang berhenti merokok akan gagal. Sebab di Indonesia, setiap jengkal gang-gang perumahan, setiap pelosok kampung, setiap jembatan, dan setiap gedung tua tak berpenghuni katanya angker. Di tempat-tempat itu, orang akan lebih tenang bila melewatinya sambil merokok.

Ilustrasi gambar: Eko Susanto

Leave a Reply

Your email address will not be published.