Bungkus Rokok

CARA MEMBUAT ASBAK DARI BUNGKUS ROKOK

Bagi perokok, asbak merupakan peranti yang sangat penting dan vital. Ia menjadi bukti kesopanan seorang perokok, karena perokok yang santun pasti akan membuang abu rokoknya di asbak, bukan di sembarang tempat.

Rokok

Rokok

Nah, sayangnya, banyak dari perokok yang seringkali tidak punya peranti yang cukup sepele ini. Bahkan kadang, bagi yang sudah punya, masih sering juga kehilangan asbak ini karena memang lupa dimana meletakannya.

Nah, melalui artikel ini, kami akan memberikan tips sederhana bagaimana membuat asbak sederhana yang mudah dibuat. Bahannya pun simpel dan pasti mudah didapatkan oleh seorang perokok, tak lain dan tak bukan adalah Bungkus rokok. Asbak dari bungkus rokok ini tentu punya keunggulan dibandingkan dengan asbak biasa. Selain bisa digunakan saat darurat, asbak ini juga tahan banting dan tahan pecah, terutama bila dibandingkan dengan asbak yang terbuat dari kaca (yaiyalah, namanya juga dari kertas, hahaha)

Bungkus Rokok

Bungkus Rokok

Oke, berikut ini adalah Langkah-langkahnya:

1. Siapkan lima bungkus rokok. Usahakan dari yang satu merek karena berukuran sama. Pastikan isinya telah Anda hisap semua. Lalu siapkan karton, lem fox, dan gunting.

Bungkus Rokok

Bungkus Rokok

2. Rangkai dengan menautkan bagian dalam dari setiap bungkus rokok sehingga membentuk serupa persegi lima. Jangan lupa untuk memberi lem supaya ikatan antarbungkus rokok lebih kuat.

3. Potong karton sesuai bentuk rangkaian bungkus rokok yang sudah terangkai. Karton yang telah terbentuk itu kemudian direkatkan untuk menjadi alas. Sampai di sini Anda bisa membuang puntung rokok Anda di asbak yang telah Anda bikin secara kreatif.

Asbak dari Bugkus Rokok

Asbak dari Bugkus Rokok

4. Nah, bila belum puas dan kurang indah. Anda bisa melapisi asbak dari bungkus rokok dengan lapisan lain. Bisa dengan kertas karton atau semacamnya supaya terkesan lebih indah.

Foto oleh : Eko Susanto

Leave a Reply

Your email address will not be published.