bungkus rokok

JASON RUFF, BUNGKUS ROKOK, DAN SNEAKER IMPIAN

Bermula dari masa mudanya yang tak mampu menjangkau rokok dan sneaker, seniman asal New Yoek City, bernama Jason Ruff, membuat karya seni yang menakjubkan, yaitu replika sepatu yang dibuat dari materi kertas bekas bungkus rokok.

Bungkus Rokok

Bungkus Rokok

Dahulu, ia menginginkan kedua hal itu, namun lantaran berasal dari keluarga dengan perekonomian lemah, ia tak sanggup membelinya. Jason begitu menyukai sepatu Air Jordan dan Joe Camel.

Rokok

Rokok

Jason Ruff membuat berbagai model sneaker dari bungkus rokok dan aneka bahan kemasan lainnya. Dengan bahan-bahan itu, Ruff membuat berbagai macam model sepatu klasik seperti Nike Dunik dan Air Jordan.

Sneaker bungkus rokok

Replika Sneaker dari bungkus rokok

Jason tak bisa menentukan pasti berapa lama yang ia butuhkan untuk membuat satu buah replika sneaker dari bungkus rokok, karena hal itu menurutnya tergantung dari jenis sepatu yang ingin ia buat, serta komponen bungkus rokok yang digunakan. Biasanya bisa menghabiskan waktu sampai berjam-jam, bahkan untuk model sepatu Yeezys yang pernah ia buat, ia sampai menghabiskan waktu lebih dari 100 jam.

Bungkus Rokok

Bungkus Rokok

Foto oleh : Eko Susanto

Leave a Reply

Your email address will not be published.