bungkus rokok

TREN MENGOLEKSI BUNGKUS ROKOK

Mengoleksi bungkus rokok semakin menjadi tren belakangan ini. Sebabnya, industri rokok di tanah air mengalami pasang surut yang drastis. Terlebih belakangan ini, ketika peraturan akan rokok semakin ketat diterapkan sehingga banyak perusahaan kecil gulung tikar.

Bungkus Rokok

Bungkus Rokok

Sebab itu, ke depannya jika peraturan dari pemerintah tidak direvisi dengan memberikan perlindungan yang lebih memihak akan banyak pabrik rokok dan merek-merek kecil akhirnya gulung tikar.

Kolektor Bungkus Rokok Bermunculan

Banyaknya pabrik rokok kecil yang gulung tikar itulah yang menyebabkan kolektor bungkus rokok bermunculan untuk mendokumentasikan bungkus rokok dari berbagai merek yang terancan gulung tikar. Terkadang, kemasan dan nama unik merek rokok yang dikumpulkan oleh para kolektor.

Bungkus Rokok

Bungkus Rokok

Hobi ini juga tergolong murah. Tinggal berkunjung ke suatu daerah, utamanya penghasil rokok atau tembakau, dan mulai membeli rokok-rokok merek tertentu. Atau bila tak sempat jalan-jalan, Anda bisa titip ke kerabat atau saudara untuk membelikan rokok merek tertentu. Tetapi dengan pesatnya kemajuan teknologi, memungkikan antarkolektor untuk saling tukar bungkus rokok yang dikoleksi.

Rokok

Rokok

Tertarik menjadi kolektor bungkus rokok?

Foto oleh : Eko Susanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *