bungkus rokok

MEMBUAT ASBAK DARI BUNGKUS ROKOK

Bungkus rokok yang Anda gunakan kerapkali terbuang sia-sia. Tapi, sebenarnya barang tersebut masih bisa digunakan untuk berbagai macam hal. Salah satunya adalah asbak.

bungkus rokok

bungkus rokok

Dalam kondisi terdesak, dimana Anda sedang merokok tetapi di tempat tersebut tidak tersedia asbak, tentu Anda tidak mungkin menelan abu rokok. Membuang seenaknya juga bukan karektermu. Dalam kondisi semacam itulah bungkus rokok bisa disulap menjadi asbak.

asbak bungkus rokok

asbak dari bungkus rokok

Asbak Dari Bungkus Rokok

Ada tiga jenis asbak yang bisa Anda tiru. Sebagai berikut:

1. Jenis asbak ini merupakan yang paling mudah untuk dibuat. Anda tinggal memotong bagian tengah bungkus rokok, dengan menyisakan bagian grenjeng di dalam.

2. Cara lainnya, bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut. Pertama-tama keluarkan gerenjeng di bagian dalam. Sobek bagian belakang bungkus rokok. Lalu bagian kepala dilipat ke belakang. Ujungnya yang lancip disobek agar bisa dilipat. Taraaaa. Asbak telah bisa digunakan.

3. Cara berikut sedikit lebih rumit dan membutuhkan perlengkapan tambahan. Kumpulkan lima bungkus rokok, lalu dari keempat bungkusnya Anda gunakan untuk membentuk bidang persegi. Rekatnya dengan lem. Lalu bungkus rokok kelima dimanfaatkan sebagai alas. Maka asbak bisa digunakan. Agar lebih indah, di bagian luar bisa Anda lapisi.

bungkus rokok

bungkus rokok

Demikian cara-cara membuat asbak dari bungkus rokok. Silakan Anda coba di rumah. Ayo, tunjukkan bahwa perokok termasuk orang yang mencintai kebersihan.

rokok

rokok

Foto oleh : Eko Susanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *